Senin, 11 Mei 2015

Tugas Wajib 2

Tugas 1 : Perbandingan VSCO Cam dengan Filter Photo Editor Lainnya
Perbandingan VSCO Cam dan Pics Art
Fitur Utama VSCO Cam Bagi pengguna android, kini Anda tak perlu lagi menggunakan kamera berkualitas untuk mendapatkan hasil gambar yang berkualitas. Kini Anda cukup menggunakan aplikasi edit foto terbaik yang dimiliki android untuk mengubah foto Anda menjadi lebih bagus. Seperti kita ketahui, aplikasi edit foto merupakan aplikasi android yang paling laris di download selain aplikasi game. Android memiliki segudang aplikasi edit foto yang bisa memanjakan penggunanya dalam mengolah foto menjadi lebih bagus dan berkualitas.
Aplikasi Edit Foto VSCO Cam
Salah satu Aplikasi Android Terbaik untuk edit foto adalah aplikasi edit foto VSCO Cam® atau disebut juga VSCO Cam. VSCO Cam ini adalah aplikasi foto editing terbaru dari android setelah sebelumnya aplikasi ini ada di iOS. Aplikasi edit foto ini meskipun terbilang baru di android, tapi aplikasi ini sudah banyak digunakan dan di download para pengguna android. Dengan tampilan yang minimalis, salah satu Aplikasi Android Terbaik ini juga memiliki fitur-fitur sederhana yang mudah digunakan. Meskipun begitu, foto yang dihasilkannya menjadi lebih elegan dan menarik. VSCO Cam juga menjadi salah satu aplikasi penunjang instagram yang kini banyak digunakan para pengguna media sosial.
Aplikasi Android Terbaik VSCO Cam ini merupakan sebuah aplikasi edit foto yang dirilis oleh Visual Supply Co. VSCO Cam hadir karena instagram tidak menunjang fitur-fitur lengkap untuk edit foto seperti pengaturan kecerahan gambar, warna pada gambar, exposure dan lain sebagainya. Oleh karena itu, aplikasi ini diciptakan untuk melakukan edit foto sebelum Anda menguploadnya ke akun instagram Anda. Sehingga foto yang dihasilkan lebih berkualitas dan tampak elegan. Meskipun kemunculannya belum lama ini di android, namun VSCO Cam telah membuktikan kemampuannya melalui kepopulerannya di kalangan masyarakat Indonesia khususnya.

Fitur-Fitur VSCO CAM
Sebagai Aplikasi Android Terbaik dan aplikasi editing foto terbaru, VSCO Cam semakin menampilkan keunggulan fiturnya yang mampu menarik perhatian jutaan pengguna smartphone di Indonesia. Terbukti dengan jumlah pengunduhnya yang sudah menarik jutaan orang meskipun baru-baru ini diluncurkan. Adapun fitur-fitur utama yang diusung Aplikasi Android Terbaik ini adalah sebagai berikut:


Advertisement
1.      Kamera
VSCO Cam memiliki fitur kamera yang berbeda antara versi android dengan versi iOS. Hal ini karena disesuaikan juga dengan fitur pendukung pada android maupun iOS itu sendiri. Seperti misalnya, pada android tidak tersedia fitur matering dan two finger split focus karena spot matering sendiri tidak tersedia dalam android. Adapun kekurangan dari tidak adanya kedua fitur ini adalah pengguna akan kesulitan mengatur pencahayaan maupun fokus kamera yang terdapat pada VSCO Cam.
2.      Galeri
VSCO Cam memiliki fitur galeri untuk memudahkan penggunanya melakukan import photo yang akan di edit di VSCO Cam. Setelah Anda melakukan editing foto dengan 10 preset yang bisa dinikmati pada VSCO Cam ini, Anda bisa langsung melakukan share foto ke media sosial atau bisa langsung disimpan pada galeri yang tersedia di Aplikasi Android Terbaik ini.

3.      Setting
Fitur setting atau pengaturan ini dapat digunakan ketika Anda ingin mengubah preset atau posisi peletakan pada tools, dan juga pengaturan networking pada media sosial seperti facebook, instagram, Google+ dan twitter. Anda juga bisa membeli fitur-fitur yang lebih lengkap lagi untuk membuat VSCO Cam pada ponsel Anda semakin menarik.

4.      Grid
VSCO Cam menyediakan fitur Grid sebagai media untuk penggunanya agar bisa berbagi foto dengan para pengguna lainnya. Untuk memanfaatkan fasilitas ini, Anda harus sign up untuk mendaftar menjadi member.
5.      Journal
Melalui fitur journal Anda bisa memanfaatkannya untuk mengetahui berbagai macam tutorial, interview dan inspirasi kreatif lainnya.

Aplikasi photo editing VSCO Cam tentunya sudah tidak asing lagi di telinga para pengguna smartphone yang menggemari hobi fotografi dan juga photo editing. Ya, VSCO Cam memang telah tersedia di Apps Store dan Google Play Store secara gratis.
Dengan mengunduh aplikasi ini baik di perangkat Android maupun iOS, Anda memiliki kesempatan untuk mengedit foto-foto yang diabadikan dengan sentuhan khas yang elegan dan profesional ala VSCO Cam.

Berikut beberapa tips mengedit foto di VSCO Cam:

Pastikan Anda harus sign-up aplikasi VSCO Cam terlebih dahulu. Jika sudah sign-up, Anda akan menemukan tampilan seperti ini. Pilih pilihan library.

Anda akan langsung masuk ke library Anda. Berikut adalah contoh tampilan library salah satu pengguna VSCO Cam yang telah dipenuhi beberapa koleksi foto hasil editannya. Pilih ikon `+` untuk meng-edit

Berikutnya, Anda akan masuk ke tampilan galeri/camera roll. Pilih foto yang ingin Anda edit dan pilih ikon centang untuk konfirmasi.

Berikutnya, foto yang ingin diedit akan tampil di library. Saatnya Anda mengedit foto tersebut. Pilih foto tersebut dan pilih ikon obeng dan kuas di paling kiri.
Anda akan masuk ke preset filter yang menampilkan foto yang ingin diedit dan saatnya Anda meng-edit foto-foto Anda sesuai dengan selera. Ada beberapa pilihan filter yang tersedia di aplikasi ini, mulai dari BW Classic, BW Moody, Vibrant, Mellow, Portraits, Mood, dan masih banyak lagi.

Klik filter yang diinginkan dan klik sekali lagi sampai muncul pilihan pengaturan filter. Anda bisa menggeser ke kanan dan ke kiri untuk mengatur kadar filter yang akan diperlihatkan di foto Anda. Jika sudah merasa pas, pilih ikon centang.

Jika sudah, sentuh ikon panah di panel putih paling bawah sampai muncul empat kotak. Pilih kotak kedua dengan ikon obeng untuk toolsdan muncul beberapa ikon tools yang bisa Anda pilih.


Setelah lengkap dengan filter, di tools kali ini Anda bisa klik ikon tergantung tools yang ingin diatur, seperti exposure, temperature, contrast, crop, fade dan masih banyak lagi. Disarankan untuk hasil yang lebih elegan dan maksimal, Anda bisa sedikit menaikkan levelexposure serta fade dan merendahkan level contrast.

Jika sudah, sentuh ikon panah di panel putih paling bawah dan pilih ikon centang.

Nah, foto editan Anda telah berhasil masuk ke library, namun belum tersimpan di galeri/camera roll Anda. Saatnya Anda pilih foto yang sudah diedit dan pilih ikon panah di kanan bawah.

Anda bisa share foto editan Anda lewat Grid, Instagram, galeri fotosmartphone, Twitter, dan Facebook. Selamat! Anda sudah berhasil memoles foto Anda ala profesional berkat bantuan aplikasi VSCO Cam

Bermain Efek Foto dengan PicsArt ( PiscArt )
Kamu suka memotret dengan menggunakan smartphone? Suka memberikan efek dramatis pada hasil jepretan kamu? Jaman sekarang semua itu bisa dilakukan dengan mudah. Apalagi kalau kamu menggunakan smartphone berbasis Android. Ada bejibun aplikasi yang bisa digunakan untuk mengolah hasil jepretan kamu. Enggak diperlukan lagi photo editor yang biasanya perlu diinstal di komputer kamu.
Melalui smartphone kamu yang berbasis Android, kamu cukup ambil angle yang bagus sambil mencari komposisi yang pas dan… jepret. Setelah itu, gambar yang sudah diambil tinggal diedit dan diberi efek yang kamu suka. Asyiknya lagi, aplikasi ini sudah dikoneksikan dengan situs media sosial. Jadi bisa langsung diupload ke situs media sosial yang kamu sukai.
Kali ini PCplus akan memberikan tips dan langkah demi langkah untuk mempercantik foto yang kamu ambil. Aplikasi yang digunakan adalah PicsArt. PicsArt adalah aplikasi buatan sebuah divisi dari SocialIn yang berlokasi di Mountain View, CA. Diluncurkan bulan November 2011. Saat ini sudah diunduh oleh 35 juta pengguna Android dan terus bertambah dengan rata-rata satu juta pengunduh per bulan.
PicsArt, aplikasi pengedit foto ini gak kalah keren dibanding aplikasi lainnya. PicsArt Photo Studio ini dibuat oleh developer Pic Art yang mana menampilkan slogan “Where everyone becomes a great artist”, yang artinya “Semua orang bisa menjadi artis hebat”. PicsArt merupakan salah satu aplikasi gratis yang menggunakan fitur-fitur yang ada pada desktop atau PC.
PicsArt memiliki user interface yang mudah dan cepat dimana kita bisa mengedit foto sesuka hati tanpa harus bingung dengan interfacenya. Selain itu, PicsArt juga dilengkapi dengan fitur share, sehingga kita bisa membagikan hasil karya kita ke komunitas PicsArt itu sendiri, kurang lebih seperti versi sederhana dari Instagram.
Beberapa fitur-fitur yang ditawarkan oleh PicsArt :
Picture Editor : Dengan fitur ini, kita bisa mengedit gambar atau foto yang kita inginkan menjadi lebih indah. Kita bisa mengatur croping, pengaturan warna, text effects, frame, stickers, dan lain sebagainya.
Magic Effects : Fitur magic effects merupakan salah satu fitur yang dapat memanipulasi gambar atau foto menjadi lebih menawan dengan efek yang bisa kita pilih. Ada banyak efek yang bisa dipilih, beberapa diantaranya adalah vintage, comic, neon, holgaart, face fix, HDR, lomo, orton, dan lain sebagainya.
Draw : Dengan fitur ini kita dapat memperindah dengan melakukan coretan-coretan pada gambar, baik pada foto, kertas kosong, atau pada background.
Camera : Pada fitur ini memungkinkan kita untuk mengambil gambar, lalu langsung mengeditnya pada PicsArt Photo Studio, dengan menambahkan efek-efek yang dapat memperkeren gambar yang kita ambil.
Sharing : Untuk fitur ini, kita diberikan kebebasan untuk men-share hasil dari gambar yang telah kita edit ke jejaring sosial, seperti twitter, facebook, dan lainnya.
Kerennya lagi, kita bisa mengikutkan foto atau gambar hasil karya kita ke dalam contest dengan men-tag foto sesuai dengan hastag contest yang diikuti, dimana pemenang nya dipilih oleh komunitas PicsArt melalui voting system.
Selain itu, anda juga bisa mengkombinasikan PicsArt dengan App yg lain, seperti Collage, yang terdiri dari berbagai Frame, Grid dan Background pilihan. Untuk tools yang tersedia, terdapat : Rotate, Crop, Free Crop, Shape Crop, Flip dan Resize. Untuk urusan Effect selain Magic effect, setidaknya ada delapan kategori yang disediakan, mulai dari Fx, Artistic, Pop Art, Paper, Color Adjust, Distort, Color Splash, Corrections. Sedangkan untuk Mask, disediakan empat kategori: Lights, Bokeh, Border dan Artistic.

Referensi :





Tugas 2 : Kelebihan dan kekurangan Virtual Reality dibandingkan dengan Augment Reality?
Kelebihan dan kekurangan Virtual Reality
Kekurangan dari Virtual Reality
Orang mungkin mengalami perasaan kehilangan realitas dan perasaan isolasi saat mereka berinteraksi dengan dunia buatan, bukannya dunia nyata dengan orang sungguhan. Akhirnya, virtual reality dapat meningkatkan pengangguran, lebih sedikit orang yang diperlukan untuk merancang proyek-proyek .

Kelebihan dari Virtual Reality
Banyak sekali keuntungan menggunakan virtual reality pekerjaan yang dari susah dapat di jadikan mudah dengan menggunakan berbagai macam aspek dari komputer misalnya seperti merancang sesuatu bangunan seperti gedung, hotel dan rancangan denah rumah.
Melakukan beberapa latihan yang rumit seperti latihan menerbangkan pesawat bisa kita lakukan dengan stimulator.
Dan game” virtual reality bisa dijadikan pelarian bagi beberapa orang yang sudah penat dengan masalah di dunia realitas, misal seperti Second Life, the sims, dan fable.

Kelebihan dan kekurangan Augmented Reality
Kelebihan dari Augment reality
Dapat diimplementasikan secara luas dalam berbagai media.
Dapat dijadikan sebagai sarana hiburan.
Militer Militer menggunakan teknologi ini untuk simulasi perang.

Kekurangan dari Augment reality
Pelacakan sudut pandang pengguna.
Membutuhkan device tambahan.

Kesimpulan
Virtual Reality sepenuhnya mengisolasi pengguna dari dunia nyata, sementara Augmented Reality mengharuskan pengguna untuk terus berhubungan dengan dunia sekitarnya.


Tugas 3 : Apa alasannya situs islam radikal diblokir?
Ini Alasan Tujuh Situs yang Dianggap Radikal Tetap Diblokir
Tujuh situs yang masih diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) karena tidak melakukan komunikasi dengan dengan Tim Panel Forum Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif (FPSIBN).

"Kenapa yang tujuh itu tetap diblokir, karena selama ini dari 19 situs hanya 12 situs yang bisa berkomunikasi dengan forum ini," Papar Wakil Ketua Tim Panel Forum PSIBN Agus Barnas, saat konferensi press di gedung Kemenkominfo, Kamis (9/4).

Menurut Agus tujuh situs yang tetep diblokir jika melakukan komunikasi dengan Tim Panel maka bisa dibuka dengan pertimbangan Tim Panel Forum PSIBN. Tapi nyatanya selama ini belum melakukan komunikasi dengan Tim Panel Forum PSIBN.

"Sedangkan yang tujuh itu kami belum bisa komunikasi, jadi yang tujuh situs lain masih tetap diblokir, kami tunggu sampai ada komunikasi.  Apabila ada komunikasi dengan kami, kami bisa buka dengan pertimbangan panel yang menentukan. Jadi panel yang menentukan buka tutupnya." Tegas Agus.

Kemenkominfo masih memblokir tujuh situs. Menurut rekomendasi panel terorisme, SARA (suku, ras dan agama), dan kebencian tujuh situs tersebut diberi kesempatan untuk perbaikan.

Adapun situs yang masih diblokir adalah sebagai berikut; ghur4ba.blogspot.com, thoriquna.com, khafilahmujahid.com, lasdipo.com, muqawamah.com, daulahislam.com, dakwahmedia.com

Referensi :





Tugas 4 : Keajaiban Mario manusia milenium
Kejiwaan Mario Penyusup Roda Pesawat Garuda Dites
Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Suprasetyo mengakui akan ada tes kejiwaan kepada Mario Steven Ambarita. Sebab, pemuda 22 tahun asal Riau itu nekat menyusup ke tempat roda Pesawat Garuda Indonesia GA 177 dari Bandara Sultan Syarief Kasim II, Pekan Baru ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Apalagi, alasan Mario nekat menjadi penumpang gelap dalam penerbangan itu ingin menemui Presiden Jokowi. Mario hendak protes kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu karena tidak diangkat jadi Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra).

"Pasti. Nanti pasti ada tes kejiwaan," ujar Suprasetyo di Kemenhub, Jakarta, Rabu (8/4/2015).

Suprasetyo menjelaskan, aksi nekat Mario itu tak luput dari ancaman sanksi. Mario diduga melanggar Pasal 344 juncto Pasal 345‎ Undang-Undang Nomor 1 tahun 2009 tentang Penerbangan mengenai ‎larangan masuk ke daerah keamanan terbatas dan membahayakan keselamatan penerbangan. Ancamannya 1 tahun kurungan dan denda Rp 500 juta.

Selain itu, Mario juga terancam dikenai Pasal 210 UU Penerbangan tentang memasuki bandara tanpa pass atau izin. Ancamannya 1 tahun kurungan atau denda Rp 100 juta.‎

Akan tetapi, semua ancaman sanksi itu akan gugur bila dalam tes kejiwaan Mario terbukti mengalami kelainan atau tidak sehat‎ jiwanya. "Kalau ternyata dia sakit dan mentalnya dia tidak sehat, maka akan lepas dari jeratan hukum," ujar Suprasetyo.

Mario Steven Ambarita ‎menjadi penumpang gelap Pesawat Garuda Indonesia GA 177 jurusan Pekanbaru-Jakarta, Selasa 7 April 2015 sore. Mario nekat menjadi penumpang gelap dengan cara menyusup di tempat roda pesawat sesaat sebelum pesawat lepas landas di landasan Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Riau.‎

Setelah pesawat mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pemuda 22 tahun asal Riau itu kemudian ditemukan petugas keamanan Angkasa Pura (AP) II sedang berjalan dalam keadaan terhuyung. Usai menempuh penerbangan selama 1 jam 10 menit pada ketinggian 34 ribu kaki di tempat yang tidak aman, keadaan Mario memprihatinkan dengan ‎kondisi telinga sebelah kiri berdarah dan jari-jari tangannya membiru.

Referensi :

Tugas Sunnah
BIOGRAFI JOKO WIDODO
Ir. H. Joko Widodo yang lahir di Surakarta, 21 Juni 1961 lebih dikenal dengan nama julukan Jokowi adalah pengusaha mebel dan Beliau merupakan Walikota Surakarta (Solo) selama dua kali masa bakti 2005-2015. Dalam masa jabatannya, ia diwakili F.X. Hadi Rudyatmo sebagai wakil walikota. Ketika itu, dia dicalonkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Tahun 2012 ini, Beliau bersama dengan Ir. Basuki Tjahaja Purnama, M.M. (Ahok) menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta dan selanjutnya menjadi Presiden Indonesia bersama wakilnya Jusuf Kalla.

Biodata Jokowi - Joko Widodo :
Nama Populer : Jokowi
Nama Lengkap : Ir. Joko Widodo
Lahir : Surakarta, 21 Juni 1961
Partai politik : PDI Perjuangan
Istri : Ny. Hj. Iriana Joko Widodo
Anak: Gibran Rakabumi Raka, Kahiyang Ayu, Kaesang Pangerap
Agama : Islam - Hobby : Penikmat musik rock
Riwayat Pendidikan :
- SDN 111 Tirtoyoso Solo, SMPN 1 Solo, SMAN 6 Solo
- Almamater : Fakultas Kehutanan UGM Yogyakarta lulusan 1985
Pekerjaan : Pengusaha, Eksportir Mebel, Walikota Solo, Gubernur DKI Jakarta dan Presiden Indonesia ke-7

Jokowi kecil sempat merasakan pahitnya kehidupan saat rumahnya tergusur. Rumah petak sekaligus tempat usaha kayu ayahnya di daerah Cinderejo Lor, digusur dan dijadikan pusat jasa travel. Sang bunda menuturkan bahwa Jokowi kecil adalah sosok pendiam, namun pandai bergaul. Jokowi sebagai orang yang selalu mengalah untuk menghindari pertengkaran. Sikap tersebut diwarisi dari kedua orangtuanya yang selalu mengajarkan makna ikhlas dan bertanggung jawab.

Jokowi selalu berjalan kaki menuju sekolahnya, disaat temanya bersepeda ontel. Kala itu sekolah tidak terlalu jauh dari rumah dan cukup berjalan kaki. Bakti kepada orangtua ditunjukkan lewat sikap juga sejumlah prestasi. Saat menjadi Walikota Solo hingga menjadi Gubernur DKI Jakarta, orang tidak pernah menyangka perjalanan hidup Joko kecil anak tukang kayu itu kini menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Setelah lulus SMA kemudian melanjutkan kuliah di Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada lulus tahun 1985, dirinya merantau ke Aceh dan bekerja di salah satu BUMN. Ia kembali ke Solo dan bekerja di Perusahaan yang bergerak di bidang perkayuan, CV. Roda Jati. Tahun 1998 dirinya memulai berbisnis sendiri bermodal dari pengalaman yang dimiliki. Dengan kerja keras, ketekunan dan keuletan, akhirnya Jokowi berhasil mengembangkan bisnisnya dan menjadi seorang eksportir mebel.

Pada tahun 2005 Jokowi memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai Walikota Solo bersama partai politik PDI Perjuangan. Banyak yang meragukan kemampuan pria yang berprofesi sebagai pedagang mebel dan taman ini bahkan hingga saat terpilih menjadi Walikota Solo. Selama kepemimpinannya, Solo banyak mengalami kemajuan oleh gebrakan progresif dilakukannya. Ia banyak mengambil contoh pengembangan kota-kota di Eropa yang sering ia kunjungi dalam rangka perjalanan bisnisnya.

Di bawah kepemimpinannya, Solo mengalami perubahan yang pesat. Pada tahun 2007 Surakarta juga telah menjadi tuan rumah Festival Musik Dunia (FMD) yang diadakan di kompleks Benteng Vastenburg yang terancam digusur untuk dijadikan pusat bisnis dan perbelanjaan. Langkahnya berlanjut dengan keberhasilan Surakarta menjadi tuan rumah Konferensi Organisasi Kota-kota Warisan Dunia pada bulan Oktober 2008. FMD pada tahun 2008 diselenggarakan di komplek Istana Mangkunegaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar